Presiden direncanakan ke Pesisir Selatan November serahkan bantuan rumah nelayan

id hendrajoni

Presiden direncanakan ke Pesisir Selatan November serahkan bantuan rumah nelayan

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (Miko Elfisha) (Miko Elfisha/)

Saat ini pembangunan rumah bagi nelayan dan korban abrasi mulai dikebut, sesuai rencana Presiden Jokowi yang akan langsung menyerahkannya
Painan, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo direncanakan mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada November 2018 untuk menyerahkan bantuan rumah nelayan dan korban abrasi, kata Bupati setempat, Hendrajoni.

"Saat ini pembangunan rumah bagi nelayan dan korban abrasi mulai dikebut, sesuai rencana Presiden Jokowi yang akan langsung menyerahkannya," kata dia di Painan, Rabu.

Ia menambahkan rumah untuk nelayan dan korban abrasi itu berjumlah 120 unit yang tersebar di empat kecamatan.

Khusus rumah nelayan terdapat di Kecamatan IV Jurai sebanyak 50 unit, Batang Kapas 20 unit dan Koto XI Tarusan 25 unit. Sementara khusus korban abrasi terdapat di Kecamatan Linggo Sari Baganti sebanyak 25 unit.

Selain menyerahkan bantuan rumah, presiden katanya juga akan meninjau pengerjaan jalan Padang-Pesisir Selatan yang melewati Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh sepanjang lebih kurang 42 kilometer.

"Jalan tersebut dijadwalkan selesai pada 2019. Mudah-mudahan kedatangan presiden memacu kontraktor agar bekerja lebih maksimal," ujarnya.

Menurutnya, saat ini pengerjaan jalan tersebut terus dilakukan dan sekitar sembilan kilometer dari Pesisir Selatan bahkan sudah diaspal.

Informasi jalan yang diaspal itu sebutnya telah menyebar ke wisatawan dan selalu ramai dilewati menuju Kawasan Mandeh.

"Jika jalannya selesai saya yakin kunjungan wisatawan ke Kawasan Mandeh akan meningkat karena mereka akan lebih leluasa menuju satu tempat ke tempat lainnya," katanya. (*)