Mensos targetkan penyaluran bansos PKH dan rastra tuntas Februari 2018

id Idrus Marham

Mensos targetkan penyaluran bansos PKH dan rastra tuntas Februari 2018

Mensos Idrus Marham (kedua kirj) bersama Wakil Bupati Dharamsraya Amrizal (kedua kanan) dalam acara penyerahan bantuan sosial di lapangan Bola Koto Agung, Kecamatan Sitiung, Kabupateb Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (7/2). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Indrus Marham menargetkan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan beras sejahtera (Rastra) tuntas hingga akhir Februari 2018.

"Selanjutnya akan kita teruskan, dan dicanangkan pada Februari merupakan bulan penyelesaian penyaluran bansos," katanya di sela acara penyerahan bantuan sosial oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu.

Berdasarkan data secara nasional pada 2018 pemerintah akan menyalurkan sebanyak 10 juta bantuan PKH dan 15 juta bansos pangan rastra untuk masyarakat.

Mensos menyebutkan untuk tahap pertama pemerintah menyalurkan sebanyak 3.000 penerima PKH dan bansos pangan rastra bagi masyarakat di kabupaten Dharmasraya.

Dalam waktu dekat pemerintah bersama anggota Komisi VIII DPR RI akan memantau perkembangan penyaluran bansos hingga ke seluruh kebupaten/kota.

"Nanti kita cek bagaimana penyalurannya, apa ada hambatan atau tidak, lebih jauh lagi untuk melihat bagaimana pemanfaatannya untuk masyarakat apakah sudah tepat sasaran," katanya.

Pemerintah pusat mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang telah mempersiapkan kegiatan penyaluran bansos dengan baik.

"Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan waktu yang singkat dapat menyiapkan rangkaian kunjungan kerja bapak Presiden dengan begitu baik dan meriah," katanya. (*)