Kereta jalur bandara Soetta dibatalkan sementara

id kereta bandara,bandara soetta

Kereta jalur bandara Soetta dibatalkan sementara

Ilustrasi - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) memasuki kereta bandara saat uji coba menuju Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (5/12). Dalam uji coba itu Budi Karya mengatakan masih terus mengkaji masalah tarif kereta tersebut. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama/17)

Tangerang, (Antaranews Sumbar) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membatalkan perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten sampai jalur dinyatakan aman dan akan diinformasikan lebih lanjut.

"Untuk sementara, demi keselamatan dan keamanan, perjalanan KA Basoetta dibatalkan sampai jalur dinyatakan aman dan akan diinformasikan lebih lanjut," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Tangerang, Rabu.

Kemudian terkait adanya korban jiwa, PT KAI juga menawarkan kepada korban yang selamat dan keluarga terdekat dari korban yang meninggal untuk diberikan kesempatan menjadi pegawai PT KAI.

"Kami PT KAI juga menyatakan duka cita mendalam bagi korban dan keluarga atas peristiwa ini. Kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang mengakibatkan gangguan pada perjalanan KA," katanya.

Terhadap persitiwa ini, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan duka cita dan simpati yang mendalam terhadap korban dan keluarga korban.

Ketiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga bersinergi memberikan santunan terhadap korban baik yang meninggal maupun kepada korban yang sedang dirawat.

Santuan terhadap korban diberikan oleh PT AP II, PT KAI dan PT Waskita Karya baik biaya perawatan untuk korban yang selama di rumah sakit maupun biaya pemberangkatan dan pemakaman korban yang meninggal ke kampung halamannya di Serang, Provinsi Banten. (*)