Harga makanan mahal bisa merusak citra pariwisata, kata Wagub Sumbar

id Nasrul Abit,HPN 2018,Pariwisata Sumbar

Harga makanan mahal bisa merusak citra pariwisata, kata Wagub Sumbar

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)

Mari menciptakan keramahtamahan, keamanan serta menjaga kebersihan.
Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengimbau para pedagang makanan tidak menaikkan harga makanan diluar batas wajar, terutama selama peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang.

HPN dihadiri sekitar 30 duta besar dari negara sahabat, 1.200 wartawan serta para gubernur se-Indonesia, katanya di Padang, Selasa (7/2) malam.

"Mari menjadi tuan rumah yang baik dengan menciptakan kenyamanan bagi pengunjung," katanya disela-sela menghadiri konser musik yang juga menampilkan sejumlah artis lokal.

Ia mengatakan Sumbar khususnya Kota Padang akan kedatangan tamu dari seluruh Indonesia. Sebanyak 30 duta besar dari negara sahabat, 1.200 wartawan serta para gubernur se-Indonesia diperkirakan akan ikut menghadiri perayaan HPN.

"Terutama sekali akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo," tambahnya.


Untuk itu, ia mengajak masyarakat menciptakan keramahtamahan, keamanan serta menjaga kebersihan.

"Semoga kedatangan para tamu-tamu tersebut ke Padang tidak hanya sekali ini tetapi juga berlanjut untuk ke depannya," kata dia.

Tentu hal itu, kata dia dengan partisipasi berbagai pihak yang ikut andil dalam menyukseskan perayaan HPN di Sumbar.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian mengatakan peringatan HPN merupakan salah satu ajang memperkenalkan pariwisata Sumbar secara luas.

"Dengan adanya HPN diharapkan potensi pariwisata di Sumbar dapat digali secara dalam dan dikenal secara luas," kata dia.

Oleh karena itu, masyarakat harus menciptakan kenyamanan bagi pengunjung, sehingga dapat tertarik untuk datang ke Sumbar pada kesempatan selanjutnya. (*)