Bandara Pusako Nagari segera beroperasi

id Bandara Pusako Nagari ,Pasaman Barat

Bandara Pusako Nagari segera beroperasi

Ilustrasi bandar udara

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Bandar Udara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali beroperasi setelah beberapa bulan tidak beroperasi. Penerbangan dilakukan satu kali dalam seminggu menuju Pekanbaru, Riau yang dimulai pada Kamis (15/2).

"Benar, penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari kembali akan berjalan pada Kamis (15/2) depan dengan maskapai Susi Air," kata Kepala Bandara, Eva Wardi di Simpang Empat, Selasa (6/1).

Ia mengatakan pengoperasian bandara ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat hubungan masyarakat melalui transportasi udara dari Pasaman Barat menuju Pekan Baru, Riau.

Ia menjelaskan jadwal penerbangan terbagi dua keberangkatan setiap Kamis yakni penerbangan Pekanbaru-Pasaman Barat pukul 11.30 WIB dengan ongkos Rp298.600 an Pasaman Barat-Pekanbaru berangkat pukul 12.40 dengan ongkos Rp268.600.

"Mudah-mudahan penerbangan nanti dapat berjalan lancar dan mempermudah masyarakat," katanya.

Menurutnya Bandara Pusako Anak Nagari ini adalah suatu kebanggaan bagi Pasaman Barat karena satu-satunya Kabupaten atau Kota di Sumbar ini yang memiliki Bandara.

"Kita harus bangga dengan Keberadaan Bandara Pusako Anak Nagari ini, karena satu-satunya di Sumbar yang terletak di kabupaten atau kota, sebutnya.

Ia menyebutkan dipilihnya rute Pekanbaru terkait banyaknya warga Pasaman Barat yang pergi merantau ke Pekanbaru.

"Lalu-lintas Pasaman Barat-Pekanbaru cukup padat melalui jalur darat yang memakan waktu 8 jam perjalanan. Jika menggunakan pesawat hanya memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan. Tentu sangat membantu masyarakat," katanya. (*)