KUA Kubung dibobol maling, 86 pasang buku nikah hilang

id KUA dibobol maling,buku nikah hilang,KUA Kubung,Solok

KUA Kubung dibobol maling, 86 pasang buku nikah hilang

Kepala KUA Kubung, Kabupaten Solok, Zulfatmai memperlihatkan Jendela yang rusak akibat dibuka paksa oleh pencuri. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Arosuka,(Antaranews Sumbar) - Sebanyak 86 pasang buku nikah dan dua pasang duplikat nikah bersama brankas penyimpannya milik Kantor Urusan agama (KUA) Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, hilang dicuri. Polisi tengah menyelidiki kasus tersebut.

Kepala KUA Kubung, Zulfatmai di Kubung, Selasa menjelaskan kejadian ini diketahui pertama kali oleh seorang staf KUA Kubung, Fauzi saat hendak masuk kantor sekitar pukul 07.00 WIB.Dia kaget saat mendapati pintu ruangan kerja sudah dalam keadaan rusak.

"Melihat kondisi yang tak lazim ini, Fauzi langsung melaporkan kepada saya dan pegawai lainnya," ujarnya.

Setelah diperiksa, diketahui brankas penyimpanan yang berisi puluhan pasang buku nikah hilang bersama TV LCD yang terpasang di ruangan staf. Ia memperkirakan maling yang berjumlah lebih dari satu orang.

Ia menduga kawanan pencuri masuk dengan cara membobol paksa terali salah satu jendela kantor. Hal ini terlihat dari kondisi terali dan kaca yang rusak bekas dibongkar paksa.

Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan membenarkan kejadian tersebut. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap motif dan para pelaku pembobolan.

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku dan motifnya," ujarnya. (*)