Presiden dijadwalkan serahkan bantuan PKH di Solok

id Joko Widodo,HPN,program keluarga harapan,Solok

Presiden dijadwalkan serahkan bantuan PKH di Solok

Sport Hall Batu Tupang, Koto Baru, Kabupaten Solok. (Antaranews Sumbar/ Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Solok, Sumatera Barat dalam rangka menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) dan kartu Indonesia pintar (KIP) di Sport Hall Batu Tupang, Koto Baru pada Kamis (8/2).

Kepala Bagian Humas Kabupaten Solok, Devi Pribadi diwakili Kasubbag Pemberitaan Ismardi di Arosuka, Selasa mengatakan persiapan penyambutan dan pelaksanaan kunjungan Presiden terus mulai dimatangkan, salah satunya membersihkan gedung dan halaman sekitar di Sport Hall Batu Tupang.

"Kami bersama OPD terkait seperti Dinsos dan Disdik sedang membersihkan gedung, mempersiapkan ruangan dan melakukan gladi resik untuk menyambut kedatangan Presiden RI Kamis mendatang," ujarnya.

Ia menjelaskan kedatangan Presiden ke Sumbar selain membuka peringatan Hari Pers Nasional (HPN), juga akan memberikan bantuan PKH dan KIP kepada masyarakat kurang mampu secara langsung di Solok, mengunjungi mengunjungi Dharmasraya dan Tanah Datar.

Sementara itu, Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan mengatakan pihaknya mengerahkan 275 personel dalam melakukan pengamanan kunjungan Kepala Negara ke daerah itu.

"Pasukan akan disiagakan di sepanjang jalur yang dilewati oleh Presiden. Sebanyak 250 personel pengamanan untuk pembukaan dan 25 untuk penutupan kegiatan, ujarnya.

Ia menyebutkan Presiden hanya akan melakukan satu kegiatan di Kabupaten Solok. "Sementara jika ada kegiatan lain masih dikoordinasi," ujarnya. (*)