Ini agenda Hari Pers Nasional 2018 yang disuguhkan untuk Masyarakat

id #HPN #pameran #Gor Agus Salim

Ini agenda Hari Pers Nasional 2018 yang disuguhkan untuk Masyarakat

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (tiga dari kiri) bersama anggota DPD RI Leonardy Harmaini, Sekdaprov Ali Asmar, Wali Kota Padang membuka pameran rangkaian kegiatan HPN 2018 di Gor Agus Salim Padang. (ist)

"Tak tahu maka tak kenal', penggalan kalimat ini tentu tepat pula dalam mementum helat kali ini, makanya untuk bisa dinikmati masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama dengan PWI dan pihak terkait menggelar sejumlah kegiatan diberbagai tempat di kota bengkuang.

Kegiatan itu tidak hanya berkaitan pers, tetapi juga menghadirkan seni, adat, budaya dan potensi daerah lainnya.



Kegiatan itu diantaranya Pameran Sejarah Pers Minangkabau di Museum Adityawarman. Pameran yang telah dibuka Wakil Gubernur Nasrul Abit itu buka setiap Selasa hingga Sabtu.

Masyarakat Sumbar masih bisa menikmati dan belajar tentang sejarah pers itu hingga penutupan pada Juni 2018.

Kemudian Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumbar menggelar Pameran terkait Tokoh Pers Minangkabau di GOR H.Agus Salim Padang dari 5-9 Februari 2018.

Masyarakat bisa mencari informasi terkait tokoh pers yang pernah dimiliki oleh Sumbar, yang memiliki peran strategis untuk pembangunan bangsa melalui pers.

Minangkabau Marathon 2018 juga bisa diikuti oleh masyarakat Sumbar pada Minggu (4/2).

Even menarik lain adalah Pasar Kebudayaan Sumatera Barat 2018 yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar dari 4 sampai 9 februari 2018 di GOR Agus Salim.



Adapula Kampung Kopi Sumatera Barat yang memamerkan dan menjual produk kopi khas Sumbar. Banyak produk kopi unggulan baik robusta maupun arabika yang sebelumnya hanya didengar masyarakat, tetapi tidak bisa dicicipi.

Inilah kesempatan terbaik untuk mencoba rasa kopi terbaik dari dataran tinggi Minangkabau itu.

Bagi masyarakat atau tamu yang ingin menjajal nikmatnya kuliner Minang, bisa mendatangi Unjuk Rasa Kuliner Sumatera Barat 2018 yang digelar Dinas Perindusterian dan Perdagangan Sumbar 4 sampai 9 Februari 2018 di GOR Agus Salim.

Bagi anda yang memiliki minat dalam usaha dan bisnis ada kegiatan Eksibisi Industri Media Nasional 2018 di GOR Agus Salim dari 4 sampai 9 februari 2018.

Juga ada Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar yang digelar Dinas Pariwisata 5-9 Februari 2018. Di situ masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait pariwisata daerah dan potensi lain.

Pameran Promosi Kelautan dan Perikanan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar juga bisa dinikmati masyarakat 5-9 Februari 2018 di GOR H.Agus Salim.

Pameran Foto dan Video juga bisa dinikmati pada 6 sampai dengan 9 Februari 2018 di Museum Adityawarman. Pameran itu berkaitan dengan pariwisata Sumbar.



Pada 6 Februari 2018 ada pertunjukan karya kolosal Malin Kundang di Kawasan Danau Cimpago. Acara itu dibawah koordinasi Dinas Pariwisata Sumbar diteruskan dengan penampilan artis lokal Minang & KIM.

Esok harinya pada 7 Februari 2018 akan ada penampilan Kotak Band dan IP Band di kawasan Danau Cimpago, Padang.

Lalu ada pertunjukan baca puisi dan peluncuran buku puisi pada 8 Februari 2018 di Taman Budaya Sumbar.

Even menarik lainnya adalah masak randang pada 8 Februari 2018 di GOR H.Agus Salim.

Sementara para pencari kerja bisa mendatangi pameran Job Fair (Bursa Kerja) pada 8 sampai 9 Februari 2018 pukul 09.00 WIB di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Sumbar.



Pada bagian lain, rangkaian acara HPN di Padang masih akan diisi dengan beragam kegiatan menarik. Mulai dari seminar, pertunjukkan kesenian, kebudayaan, wisata, dan lainnya.

Acara puncak HPN akan dilakukan pada 9 Februari mendatang yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.***