CSR Bank Mandiri bantu penyandang disabilitas di OKU

id Penyandang disabilitas

CSR Bank Mandiri bantu penyandang disabilitas di OKU

Beberapa penyandang disabilitas. (Antara)

bantuan ini diberikan karena Sunanto ingin mengembangkan usaha miliknya membuat oncom merah serta memproduksi tahu dan tempe
Baturaja, (Antaranews Sumbar) - Penyaluran dana Program CSR Bank Mandiri telah membantu seorang penyandang disabilitas bernama Sunanto, warga Desa Batumarta Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan untuk mendapat alat usaha produksi pembuatan oncom merah.

"Bantuan diberikan lewat dana CSR Bank Mandiri," kata Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Juraima di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, bantuan ini diberikan karena Sunanto ingin mengembangkan usaha miliknya membuat oncom merah serta memproduksi tahu dan tempe.

"Sunanto ini merupakan salah seorang penyandang disabilitas yang memiliki usaha oncom merah, tahu dan tempe," ujarnya.

Sementara Sunanto saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku sangat bersyukur diberikan alat produksi untuk mengembangkan usaha oncom merah.

Menurut dia, saat ini sedang menyiapkan lokasi yang terletak di belakang rumahnya untuk dijadikan tempat pembuatan oncom merah dan juga memproduksi tahu dan tempe.

Usaha tersebut sudah ditekuninya sejak empat tahun terakhir membuat oncom merah dari ampas tahu.

"Dengan bantuan alat produksi ini tentunya lebih mudah dalam mengembangkan usaha milik saya ini," ujarnya.(*)