Ratusan personel polisi bersihkan Masjid Jamik Sumenep

id polisi

Ratusan personel polisi bersihkan Masjid Jamik Sumenep

Personel Polisi . (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Pembersihan ini karena Masjid Jamik Sumenep adalah tempat sejarah bernilai tinggi yang mesti dirawat dan dipelihara. Bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarahnya
Sumenep, (Antaranews Sumbar) - Ratusan personel polisi dari Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, Jumat pagi, membersihkan Masjid Jamik di daerah tersebut.

"Pembersihan ini karena Masjid Jamik Sumenep adalah tempat sejarah bernilai tinggi yang mesti dirawat dan dipelihara. Bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarahnya," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen di Sumenep.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian polisi ikut menghargai salah satu situs perjalanan atau sejarah Sumenep.

Polisi juga berencana melakukan aksi serupa di tempat peninggalan sejarah lainnya, di antaranya Asta Tinggi dan Keraton Sumenep.

"Kami sengaja mengawali kegiatan ini di Masjid Jamik, karena merupakan tempat ibadah yang memang senantiasa harus terpelihara kebersihan dan keindahannya," kata Fadillah, menerangkan.

Ia menjelaskan, acara bersih-bersih masjid juga sebagai sarana introspeksi diri agar jajarannya lebih meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Bersih-bersih fasilitas umum, apalagi tempat ibadah, merupakan bentuk lain interaksi agar polisi lebih dekat dengan publik.

Sementara Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husin Satriawan merespons positif kegiatan bersih-bersih tersebut.

"Semoga saja inisiatif pimpinan Polres Sumenep ini menjadi dan mampu menjadi inspirasi bagi pimpinan instansi lainnya untuk lebih peduli terhadap masjid," katanya.(*)