Suarez jaga asa Barca untuk melaju ke Final Piala Raja

id Luis Suarez ,Barcelona,Piala Raja

Suarez jaga asa Barca untuk melaju ke Final Piala Raja

Luis Suarez. (REUTERS)

Barcelona, (Antaranews Sumbar) - Tandukan Luis Suarez membawa Barcelona menaklukan Valencia 1-0 atas pada Kamis. Kemenangan itu menjaga asa mereka merebut satu tiket ke Final Piala Raja untuk tahun kelima secara beruntun.

Suarez mematahkan kegigihan Valencia pada semifinal leg pertama dengan menyambut umpan silang dari Lionel Messi pada menit ke-67, mengemas gol ke-12-nya dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Valencia perlu menang dua gol pada leg kedua di Mestalla Kamis mendatang jika ingin tetap melaju ke final.

Hujan deras sepanjang hari membuat 90.000 kursi di Nou Camp tidak terisi penuh, hanya 50.000 penggemar yang menyaksikan laga penting melawan salah satu tim papan atas di liga itu.

Bek Barca Sergi Roberto berisiko mendapatkan kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Andreas Pereira, yang tidak mampu bermain pada babak kedua dan harus digantikan.

Valencia dihancurkan dengan skor 0-7 pada lawatan terakhir mereka ke Barcelona di ajang Piala Raja, ketika Gary Neville masih melatih klub itu, dan pelatih Marcelino memilih untuk melakukan pendekatan yang berhati-hati.

Peluang terbaik tim tamu didapat melalui sepakan-sepakan jarak jauh. Martin Montoya dan Francis Coquelin gagal mengenai sasaran pada masing-masing babak.(*)