Sepak bola - Manchester City kian kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris

id liga inggris

Sepak bola - Manchester City kian kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris

Liga Inggris. (ANTARA FOTO)

Kemenangan City secara beruntun ke-12 di kandang sendiri pada Liga Inggris, berkat gol-gol dari Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero yang membawa tim itu mengoleksi 68 poin
London, 1/2 (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Manchester City kian kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Inggris setelah unggul atas tamunya tim juru kunci West Bromwich Albion 3-0.

Sebaliknya, tetangganya Manchester United justru takluk 0-2 di markas Tottenham Hotspur di Wembley. Sedangkan Chelsea tumbang dikandangnya stadion Stamford Bridge 0-3 dari tamunya Bournemouth.

Kemenangan City secara beruntun ke-12 di kandang sendiri pada Liga Inggris, berkat gol-gol dari Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero yang membawa tim itu mengoleksi 68 poin.

City yang dilatih Guardiola kini telah mengoleksi 100 gol di semua kompetisi musim ini ketika De Bruyne, yang memberikan assist untuk dijadikan gol oleh Fernandinho di babak pertama, mengemas gol kedua mereka.

Pemain Prancis Laporte, yang direkrut dari Athletic Bilbao dengan rekor transfer City 57 juta pound pada Selasa, menyesuaikan diri dengan baik pada pertahanan mereka.

Debutnya membuat Guardiola antusias, "Kemarin ia melakukan sesi latihan pertamanya namun hari ini kita dapat melihat betapa bagusnya dia. Ia melakukan penampilan luar biasa."

Sedangkan laga di Wembley, dimainkan di depan 81.978 penonton, terbukti menjadi laga yang mengecewakan bagi Jose Mourinho ketika rekrutan utamanya Alexis Sanchez gagal bersinar setelah United kemasukan gol memalukan di awal laga.

Eriksen melakukan penyelesaian bagus setelah Spurs melepaskan bola panjang dari sepak mula yang dimainkan Harry Kane dan Dele Alli.(*)