Solok Selatan isi kekosongan 115 jabatan

id Mutasi Pejabat,Muzni Zakaria,Solok Selatan

Solok Selatan isi kekosongan 115 jabatan

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria melantik 115 pejabat administrator dan pengawas guna mengisi kekosongan jabatan di Padang Aro, Selasa (30/1). (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansyah Akbar)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Muzni Zakari melantik 115 pejabat yang terdiri dari jabatan admiministrator 20 orang dan 95 pengawas untuk mengisi jabatan yang selama ini kosong, Selasa.

"Pelantikan yang dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah berlangsung cukup lama dan sedikit sekali yang rotasi maupun mutasi," kata Bupati usai pelantikan di Padang Aro.

Dia berharap, dengan sudah terisinya semua jabatan yang selama ini kosong maka kedepannya Solok Selatan lebih kuat lagi.

Solok Selatan saat ini sudah mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dan tugas ke depannya adalah bagaimana caranya bisa keluar dari daerah tertinggal.

"Pejabat harus memiliki inisiatif walaupun belum berhasil dan jangan hanya menunggu diperintah," katanya.

Untuk kemajuan Solok Selatan pejabat harus memiliki pemikiran inovatif agar kedepannya lebih maju dan cepat keluar dari status daerah tertinggal.

Tekait dengan jabatan eselon II katanya, segera dilaksanakan lelang dan sekarang pihaknya sedang mempersiapkannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Erwin Ali mengatakan, untuk pejabat pengawas memang banyak yang belum terisi selama ini.

Untuk pejabat pengawas yang kosong 134 jabatan dan yang terisi pada pelantikan ini baru 95 jabatan.

"Masih banyak jabatan yang kosong dan untuk eselon II kami sudah mulai tahapan untuk lelang jabatan," ujarnya. (*)