131 warga dhuafa terima bantuan rumah di Lhokseumawe

id rumah bantuan

131 warga dhuafa terima bantuan rumah di Lhokseumawe

Ilustrasi rumah bantuan. (FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Dari bantuan rumah itu, sebanyak 92 unit diantaranya berasal dari dana Otsus, sedangkan 39 unit dari dana APBK
Lhokseumawe, Aceh, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 131 warga dhuafa memperoleh bantuan rumah yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) dan Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) di Kota LHokseumawe, Provinsi Aceh.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Lhokseumawe, Selasa, mengatakan, rumah bantuan itu telah diserahkan pemerintah kota Lhokseumawe kepada kaum dhuafa tersebut.

"Dari bantuan rumah itu, sebanyak 92 unit diantaranya berasal dari dana Otsus, sedangkan 39 unit dari dana APBK," ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya percaya bantuan rumah tersebut, benar-benar diterima oleh penerima yang layak disebut kaum dhuafa.

Begitu juga kepada penerima bantuan rumah dhuafa itu untuk tetap merawat rumah yang diberikan tersebut dengan baik. Serta tidak mengalihkannya kepada siapapun dengan dalih apapun.

"Saya mengharapkan supaya bantuan rumah yang telah diberikan tersebut, untuk selalu dirawat dengan baik dan tidak mengalihkannya kepada pihak lain," pinta Suaidi Yahya.

Penyerahan rumah kepada kaum dhuafa itu langsung secara simbolis oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, bersama unsur Muspida Kota Lhokseumawe, kepada beberapa penerima yang berlangsung di Guest House Pemkot Lhokseumawe, Senin (29/1).(*)