Adly Tjolok terpilih kembali untuk pimpin Asprov PSSI Aceh

id PSSI

Adly Tjolok terpilih kembali untuk pimpin Asprov PSSI Aceh

PSSI. (Antara)

Adly terpilih secara aklamasi setelah sebanyak 24 vouter (peserta) yang memiliki hak suara terdiri dari 13 asosiasi kabupate/kota (Askab/Askot) dan 11 klub serta komisi wasit yang hadir dalam kongres tersebut semuanya sepakat dan memilihnya sebagai K
Banda Aceh, (Antaranews Sumbar) - Adly Tjalok terpilih kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepkabola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Aceh dan meminpin organisasi itu untuk periode 2018-2022 pada kongres di Banda Aceh, Minggu sore.

Adly terpilih secara aklamasi setelah sebanyak 24 vouter (peserta) yang memiliki hak suara terdiri dari 13 asosiasi kabupate/kota (Askab/Askot) dan 11 klub serta komisi wasit yang hadir dalam kongres tersebut semuanya sepakat dan memilihnya sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Aceh.

Sebelumnya, peserta yang sepakat dan setuju Nazir Adam (Askab Pidie) yang didampingi Khadir TM (Asprov PSSI Aceh) sebagai pimpinan sidang dalam kongres ini berhasil memilih dan menetapkan wakil ketua umum dan komite exsekutif (exco).

Sementara 13 Askab/Askot yang hadir yaitu Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, Bener Meriah, Subulussalam, Aceh Singkil, Simeulue, Abdya, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Sedangkan 11 klub yang hadir yaitu PS Peureulak Raya (PSPR), PSAU, Aceh Putra Galatama (APG), Aceh Utara FC, PSLS, PS Pidie Jaya, PSAP, Persada, Meulaboh FC, PS Simeulue, dan komisi wasit.

Setelah melalui pembahasan yang alot, 24 vouter sepakat memilih dan menetapkan Nazir Adam sebagai wakil ketua serta sembilan orang komite exco yaitu Dede Sulaiman, Irfan, Hamdani, Amru, Azhari, Erli Hasyim, Akrim, Zul Ikram, Muzakkar Abdullah, S.Ag.

Sebelumnya juga semua peserta forum kongres ini menerima laporan pertangunggjawaban pengurus Asprov PSSI Aceh masa bakti 2014-2018.

Pemimpin sidang Nazir Adam yang mengatakan hasil kongres ini sesuai statuta sah, karena dihadiri 50 persen plus satu, yang hadir 24 dari 47 anggota Asprov PSSI Aceh yaitu Askab/Askot dan klub profesional, klub liga III amatir yang aktif dan wasit.

Nazir menyebutkan kongres ini sebelumnya sudah melalui tahapan-tahapan yaitu pembentukan panitia, penetapan komite pemilihan, komite pemilihan banding yang dilakukan 30 Desember 2017, hingga pelaksanaan kongres. "Sesuai statuta kongres ini sah," tegas Ketua Umum Askab Pidie ini.(*)