Indonesia promosikan wisata di Brazil

id wonderful

Indonesia promosikan wisata di Brazil

Promosi wonderful Indonesia. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brasilia mempromosikan pariwisata Indonesia di Belo Horizonte, negara bagian Minas Gerais, Brazil.

Keterangan pers KBRI Brasilia-DF yang diterima di Jakarta, Sabtu menyebutkan untuk promosi itu, KBRI bekerja sama dengan iViagens Turismo e Intercmbio yang berbasis di kota Belo Horizonte, negara bagian Minas Gerais.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan pemerintah daerah dan "Indonesian Tours and Travel Agencies" pada Oktober 2017 mengadakan "familiarization trip" ke beberapa tempat wisata di Indonesia, yang diikuti oleh para tour operator dan penulis perjalanan asal negara-negara Amerika Selatan, salah satunya dari iViagens.

Konsep promosi yang diusung KBRI Brasilia kali ini adalah seminar sehari terbatas yang mengundang para agen perjalanan dan blogger setempat. Promosi dilakukan berdasarkan pengalaman iViagens ketika mengikuti "familiarization trip" di Indonesia.

Menurut pihak KBRI Brasilia, antusiasme peserta cukup tinggi terhadap kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang diadakan di sebuah restoran di Belo Horizonte.

Beberapa destinasi wisata di Indonesia yang diperkenalkan antara lain Bali, Yogyakarta, Sumba, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Selain itu, beberapa tempat wisata lainnya juga diperkenalkan melalui pemutaran video pariwisata "Wonderful Indonesia" yang dipublikasikan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

KBRI Brasilia menyampaikan bahwa terdapat minat yang semakin tinggi dari para pelaku usaha sektor pariwisata di Brazil terhadap daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia, terutama yang belum banyak dikenal oleh publik Brazil pada umumnya.

Untuk itu, KBRI Brasilia berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan promosi pariwisata dalam berbagai bentuk guna semakin memperkenalkan Indonesia dalam berbagai aspek kepada publik Brazil. (*)