Rakernas Karang Taruna usung tema "Bersaudara Dalam Perbedaan"

id Idrus Marham

Rakernas Karang Taruna usung tema "Bersaudara Dalam Perbedaan"

Menteri Sosial Idrus Marham (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18.)

Rapat kerja tersebut berlangsung dari 25 sampai 7 Januari 2018 dihadiri sekitar 1.000 orang peserta dari seluruh Indonesia
Denpasar, (Antaranews Sumbar ) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna se-Indonesia mengusung tema "Menyama Braya" (bersaudara dalam perbedaan) telah dibuka Menteri Sosial Idrus Marham di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis malam.

Rapat kerja tersebut berlangsung dari 25 sampai 7 Januari 2018 dihadiri sekitar 1.000 orang peserta dari seluruh Indonesia.

"Tema itu untuk menjadikan rakernas momentum kebangkitan para pemuda di tengah isu-isu radikalisme serta isu perpecahan yang belakangan ini terjadi," kata Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto.

Dalam laporannya, ia menjelaskan karang taruna menjadi bagian penting negara untuk dapat melakukan pengentasan masalah masyarakat kemiskinan, degradasi moral, narkoba, dan ideologi radikal yang mengancam generasi muda.

"Karang taruna bersama pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi dan kabupaten, kota, serta kepala daerah akan berkomitmen untuk menguatkan posisi dan keteguhan hati seluruh karang taruna untuk mengentaskan masalah sosial generasi muda menuju kesejahteraan sosial generasi muda," katanya.

Dalam kesempatan itu, Mensos memberikan anugerah "Aditya Karya Mahatvayodha Award 2018" kepada 44 putra daerah yang dinilai berhasil dalam mengentaskan permasalahan di lingkungannya.(*)