Pencapaian PAD jeblok, menurut legislator ini langkah yang mestik diambil Dinas Perdagangan Padang

id DPRD Padang,pendapatan asli daerah

Pencapaian PAD jeblok, menurut legislator ini langkah yang mestik diambil Dinas Perdagangan Padang

Wahyu Iramana Putra - (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kalangan DPRD Kota Padang, Sumatera Barat meminta Dinas Perdagangan setempat untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar mencapai target pada tahun 2018.

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra di Padang, Kamis mengatakan pada 2017 capaian PAD Dinas Perdagangan hanya Rp5,2 miliar dari target Rp15 miliar.

"Sedangkan pada 2018 targetnya adalah 18 miliar," katanya.

Oleh karena itu, Dinas Perdagangan harus mampu memaksimalkan potensi PAD yang ada agar mampu mendongkrak PAD yang telah ditargetkan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya mendukung program-program apalagi jika hal itu berkontribusi terhadap PAD Kota Padang.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Padang, Gustin Pramona mengatakan pihaknya mendorong program yang ditawarkan, selama itu positif untuk kemajuan perekonomian Kota Padang.

"Seperti program yang disampaikan yaitu menjadikan Pasar Raya sebagai pusat perdagangan dan seni di Sumatera Barat," ujarnya.

Ia berharap, dengan hal itu dapat menggenjot pendapatan yang diperoleh dari retribusi dengan banyaknya titik-titik pasar yang ada di daerah tersebut selain di Pasar Raya Padang.

Selain itu, dinas terkait juga harus bisa menciptakan kondisi pasar yang aman dan nyaman bagi para pedagang, serta bagi pembeli yang akan melakukan aktivitas jual beli di kawasan tersebut. (*)