Keunggulam Wisata bahari Indonesia dipamerkan di Jerman

id wisata bahari

Keunggulam Wisata bahari Indonesia dipamerkan di Jerman

Salah satu wisata bahari. (FOTO ANTARA SUMBAR/Arif Pribadi)

Mereka ingin mengetahui lebih jauh objek wisata bahari populer di Indonesia seperti Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Bali, dan Pulau Komodo
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Keunggulan wisata bahari Indonesia ditampilkan pada pameran kapal wisata dan wisata air terbesar di dunia "Boot Duesseldorf" yang sedang berlangsung di Jerman 20 hingga 28 Januari 2018.

Keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan keunggulan wisata bahari dalam negeri itu dipamerkan pada paviliun Indonesia yang berukuran 96 meter persegi dan ramai dikunjungi peserta pameran.

Mereka ingin mengetahui lebih jauh objek wisata bahari populer di Indonesia seperti Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Bali, dan Pulau Komodo.

Selain itu, sebanyak 18 agen perjalanan wisata dari Indonesia ikut berpartisipasi dalam Paviliun Indonesia tersebut dan menawarkan berbagai paket-paket wisata bahari di Indonesia.

Selain Paviliun Indonesia yang dikoordinir oleh Kementerian Pariwisata, terdapat sebanyak 23 "exhibitor" yang mengusung produk dan paket wisata ke Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran Boot Duesseldorf itu secara mandiri.

Paviliun Indonesia dalam pameran itu juga menyelenggarakan temu bisnis, pelayanan informasi terkait wisata bahari Indonesia, serta demo kopi dan minuman tradisional Indonesia.

Partisipasi Indonesia dalam pameran Boot Duesseldorf itu diharapkan dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, terutama wistawan Jerman ke Indonesia.

Pameran Boot Duesseldorf 2018 merupakan ajang pameran kapal dan wisata air yang bergengsi di Eropa dan diikuti oleh setidaknya 1.923 peserta pameran dari 68 negara, termasuk 1.085 produsen internasional.

Pameran tersebut menampilkan berbagai sektor yang terkait dengan kegiatan bahari, seperti kapal pesiar, kapal motor, jetski, wisata selam dan layar, serta wisata selancar.