MU akhirnya rebut Alexis

id Alexis Sanchez,Manchester United

Alexis Sanchez. (REUTERS / Ivan Alvarado)

Manchester, (Antaranews Sumbar) - Alexis Sanchez (29) akhirnya merapat ke Manchester United pada pertukaran dengan gelandang Henrikh Mkhitaryan setelah saga transfer ini berakhir pada Senin. MU pasti mendapatkan pemain internasional asal Chile itu setelah Manchester City mengundurkan diri dari persaingan.


Media Inggris melaporkan bahwa Sanchez, yang akan mengenakan nomor punggung ikonik United yakni nomor tujuh, bergabung ke klub yang bermarkas di Old Trafford itu dengan kontrak empat setengah tahun.


Sedangkan Arsenal mengumumkan bahwa kapten Armenia Mkhitaryan (29) telah meneken kontrak jangka panjang.


Sanchez berkata, "Saya gembira untuk bergabung ke klub terbesar di dunia. Kesempatan untuk bermain di stadion bersejarah ini dan untuk bekerja bersama Jose Mourinho merupakan sesuatu yang tidak dapat saya tolak."


"Saya sangat bangga untuk menjadi pemain Chile pertama yang bermain untuk tim pertama United dan saya berharap saya dapat memperlihatkan kepada para penggemar kami di seluruh dunia mengapa klub mendatangkan saya ke sini."


Sanchez, yang kontraknya di Arsenal akan habis pada akhir musim, absen saat Arsenal menang 4-1 atas Crystal Palace pada Sabtu untuk menjalani pemeriksaan media di Manchester pada Minggu.


Ia akan dapat pergi begitu saja dengan status "free transfer" ketika kontraknya habis dalam waktu empat bulan lagi, namun sejak City tidak lagi meneruskan ketertarikan mereka kepada sang pemain, manajer United Mourinho mendesak timnya untuk bisa mendapatkan pemain Chile ini. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar