Belum ada obat bagi pengguna narkoba

id narkoba

Belum ada obat bagi pengguna narkoba

Ilustrasi - Narkoba.

Jauhilah narkoba, sebab belum ada/belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penggunanya
Medan, (Antaranews Sumbar) - Masyarakat termasuk kalangan pelajar jangan terlibat penyalahgunaan narkoba karena hingga kini belum ada/belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkannya.

Jauhilah narkoba, sebab belum ada/belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penggunanya, kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigadir Jenderal Polisi Agus Andrianto saat pemaparan kasus penangkapan peredaran narkoba di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Senin (22/1).

"Warga yang mengalami ketergantungan dengan obat-obatan yang berbahaya bagi kesehatan itu, masih sulit untuk disembuhkan," kata Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto saat .

Sehubungan dengan itu, menurut dia masyarakat maupun pelajar agar menjauhi narkoba tersebut, yang dapat merusak kesehatan dan gangguan mental lainnya.

"Jangan sekali-kali mencoba narkoba dan kalau tidak ingin akan menjadi seorang pemakai narkotika untuk selamanya," ujarnya.

Ia mengatakan, karena pengaruh narkoba sangat berbahanya, maka polisi bersama institusi penegak hukum lainnya terus memberantas peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Peredaran narkoba yang semakin marak di tanah air, harus ditertibkan dan para pelakunya juga diberikan tindakan tegas dan terukur.

Bahkan, jelas jenderal polisi bintang satu itu, peredaran narkoba tersebut, tidak hanya meresahkan masyarakat, tetapi juga dapat mengganggu keamanan negara.

"Jadi, apapun bentuknya narkoba itu, harus dicegah peredarannya di masyarakat, dan juga mengantisipasi penyeludupan dari luar negeri," kata Waka Polda Sumut itu.(*)