18 tewas dalam serangan bersenjata di Hotel Intercontinental Kabul

id hotel

18 tewas dalam serangan bersenjata di Hotel Intercontinental Kabul

(int) ()

mereka yang tewas terdapat empat warga negara Afghanistan dan 14 orang asing
Kabul, Afghanistan, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 18 orang tewas, 14 diantaranya warga negara asing, dalam serangan bersenjata di Hotel Intercontinental Kabul, Afghanistan, kata seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan pada Ahad (21/1).

Semua atau lima orang penyerang bersenjata itu juga meninggal dalam baku-tembak dengan pasukan keamanan Afghanistan, selama pengepungan 12 jam setelah serangan pada Sabtu malam berakhir pada Ahad.

Juru Bicara Najib Danish mengatakan kepada stasiun televisi Tolo News bahwa diantara mereka yang tewas terdapat empat warga negara Afghanistan dan 14 orang asing.

Kam Air, perusahaan penerbangan lokal, sebelumnya menyatakan 11 di antara staf asingnya tewas dalam serangan terhadap hotel tersebut --yang diklaim oleh Taliban, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Perusahaan penerbangan itu menambahkan beberapa staf lokalnya juga termasuk di antara korban tewas.

Pengepungan dimulai pada Sabtu malam, setelah lima pembom bunuh diri Taliban menyerbu hotel mewah enam-lantai di kota tersebut.

Sebanyak 12 orang juga cedera dalam serangan itu.

Kelompok gerilyawan Taliban telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut.(*)