Nagari Silokek menuju destinasi geopark, cara bupati kembangkan pariwisata

id #silokek #kereta api #pariwisata

Nagari Silokek menuju destinasi geopark, cara bupati kembangkan pariwisata

Bupati Yuswir Arifin didampingi Sekdakab Sijunjung tinjau jalan baru menuju Nagari Silokek Gadang (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) Nagari Silokek Gadang merupakan salah satu wilayah administrasi terdepan di Kabupaten Sijunjung, kini dipersiapkan sebagai destinasi geopark karena memiliki potensi cukup menjanjikan.

Hal itu disampaikan Bupati Yuswir Arifin disela peninjauan ruas jalan baru akses ke Nagari Silokek Dagang baru-baru ini.

Ia mengatakan, geopark merupakan destinasi wisata yang mengintegrasikan sifat kebumian seperti arkeologi, ekologi, dan budaya yang ada di sekitarnya.

Jadikan geopark sebagai Taman Geologi atau taman bumi. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini.

Apalagi jalan baru bisa makin memperlancar masyarakat dan pengunjung menuju obyek wisata alam itu.

Kemudian jalan lama akan dikembangkan jadi jalur kereta api ke depannya, tentu ini dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung di masa mendatang.

Bupati Yuswir Arifin didampingin Sekda Zefnihan menyampaikan, dari sembilan destinasi wisata di Sumatera Barat, Sijunjung termasuk salah satunya yang memiliki potensi alam.

Meliputi keindahan alam pasir putih, pegunungan, air terjun, sawah dan ladang, khususnya di nagari Silokek-Durian Gadang.

Ia berharap, kedepannya buat komitmen di Pemerintah Nagari dan Niniak Mamak serta Forkopimda untuk tidak dibolehkan menambang emas di sepanjang sungai yang dijadikan geopark.

Kebijakan itu, tujuannya agar alam sekitar itu tidak rusak, maka perlu secara bersama-sama punya kepedulian untuk majukan Sijunjung. ***