Kurangi kemacetan Riau bangun "flyover"

id flyover

Kurangi kemacetan Riau bangun "flyover"

Poto salah satu flyover. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Untuk pembangunan jembatan layang dengan panjang 425 meter dan lebar 9 meter itu, pemprov Riau menyediakan anggaran Rp78,3 miliar bersumber dari APBD provinsi 2018
Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - Dalam upaya mengurangi kemacetan yang sering terjadi di di Simpang Pasar Pagi Jalan Arengka menuju Panam, Pekanbaru, Riau, pemerintah provinsi (Pemprov) itu akan membangun "flyover" (jembatan layang).

Untuk pembangunan jembatan layang dengan panjang 425 meter dan lebar 9 meter itu, pemprov Riau menyediakan anggaran Rp78,3 miliar bersumber dari APBD provinsi 2018, Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru, Sabtu.

"Dengan flyover ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan pelayanan lalu-lintas dan mengurangi kemacetan pada jalur Arengka-Menuju Panam," tambahnya.

Menurutnya pengerjaan fisik proyek jembatan layang ini dilakukan selama 10 bulan sedangkan kegiatan pembangunan tetap dilakukan lelang yang ditargetkan digelar dalam Januari 2018.

Ia mengatakan, pada akhir Maret 2018 semua program pembangunan jalan layang ini sudah masuk pada penandatanganan kontrak proyek.

"Pada saat pengerjaan fisik proyek pembangunan jembatan layang itu akan terjadi kepadatan dan diharapkan kepada para pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif," katanya.

Pengendara sepeda motor dan roda empat bisa melalui jalur alternatif dari Mall SKA- Pasar Pagi Arengka, Jalan Bhakti, Jalan Rambutan, Jalan Melayu, Jalan Melayu, dari Panam-Pasar Pagi Arengka, Jalan Kamboja Jalan Anggrek.

Selain itu para pengendara juga bisa memilih jalur alterntif dari Kubang - Pasar Pagi, Jalan Karyawan dan dari Simpang Auri - Pasar Pagi arengka, Jalan Rambutan dan Jalan Inpres Pekanbaru.(*)