Kementerian Agama Bantu Rp50 juta pembangunan masjid raya desa Mangguang Pariaman

id Bantu Masjid

Kementerian Agama Bantu Rp50 juta pembangunan masjid raya desa Mangguang Pariaman

Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis bersama Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan pengurus Masjid Raya Mangguang menerima bantuan dari Kementerian Agama. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Bantuan oleh Kementerian Agama ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan rumah ibadah di tanah air
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan bantuan senilai Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Raya Desa Mangguang yang terletak di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

"Bantuan oleh Kementerian Agama ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan rumah ibadah di tanah air," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Muhammad Nur di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan bantuan tersebut dapat terealisasi berkat kegigihan anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia John Kenedy Azis dalam memperjuangkannya di kementerian terkait.

Pihaknya mengatakan sebagai salah satu legislator asal daerah pemilihan Sumatera Barat II, peran serta John Kenedy Azis dibutuhkan dalam menyampaikan aspirasi untuk membangun Kota Pariaman.

"Tentunya masyarakat Kota Pariaman masih berharap banyak kepada wakil rakyat kita yang berada di DPR agar ikut membantu memperjuangkan pembangunan daerah," ujar dia.

Sementara itu anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia.

Pihaknya mengatakan Komisi VIII yang memiliki ruang lingkup kerja Agama dan Sosial akan terus berupaya membantu menyalurkan apa saja program pemerintah pusat hingga ke daerah.

Namun kata dia, pemerintah pusat bersama Komisi VIII DPR RI juga meminta pengurus masjid yang menerima bantuan tersebut agar tidak melihat dari sisi jumlah materi.

"Pembangunan Masjid Raya Mangguang ini membutuhkan anggaran yang cukup besar, jika dibandingkan bantuan pusat memang tidak seberapa namun, kita perlu melihat dari sisi lainya," ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan pemerintah daerah khususnya masyarakat setempat cukup terbantu atas kepedulian pemerintah pusat untuk pembangunan tempat ibadah umat muslim.

Pihaknya juga berharap agar wakil rakyat asal daerah pemilihan Sumatera Barat II yang duduk di DPR RI, turut serta membantu menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga ke tingkat pusat.

Ia mengatakan setelah menerima bantuan dari pemerintah pusat, merupakan suatu tanggung jawab oleh masyarakat untuk ikut meramaikan mesjid.

Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dalam meramaikan mesjid diantaranya, melakukan wirid pengajian, ceramah agama, salat berjemaah dan lain sebagainya. (*)