Padang Panjang akan bentuk desa wisata Tingkatkan kunjungan wisatawan

id Darlius

Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius. (Antara Sumbar/Zulham Beni K)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pariwisata berencana membentuk desa wisata dalam rangka meningkat kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Ya benar kami saat ini sedang merancang sebuah tempat destinasi wisata terbaru yang kami namakan Desa Wisata," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang Dalius di Padang Panjang, Jumat.

Dalius menambahkan, setelah ditelusuri ke beberapa daerah seperti Kelurahan Koto Katiak, dan Gantiang ada beberapa potensi wisata yang bisa dikembangkan.

"Disana kami menemukan tempat destinasi wisata seperti halnya lokasi wisata di sejumlah daerah di Sumbar ini, serta di tempat sapi perah juga bisa kita jadikan tempat berkunjung dan ini akan kami coba untuk membenahi dan membuatnya menjadi desa wisata," papar Dalius.

Ia menyebutkan di Kelurahan Gantiang juga terdapat potensi wisata air yang sama halnya dengan objek wisata "Aia Hilang".

"Kedua objek wisata tersebut sangat menarik sekali untuk kita benahi, ditempat lain bisa kenapa di Padang Panjang ini tidak bisa, ya kan," terangnya.

Mudah-mudahan dengan adanya Desa Wisata ini nantinya akan bertambah pula kunjungan wisata yang ada di Padang Panjang itu.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan Desa Wisata ini, mari kita sama-sama membangun Padang Panjang ini, " harapnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar