Kendati kesulitan ladeni Leganes, Real mampu menang tipis

id Piala Raja,real madrid,Zinedine Zidane

Kendati kesulitan ladeni Leganes, Real mampu menang tipis

Piala Raja Spanyol. (Istimewa)

Madrid, (Antaranews Sumbar) - Penyerang Real Madrid Asensio mencetak gol melalui sepakan voli pada menit ke-89 untuk membawa sang juara Eropa menang 1-0 di markas Leganes di pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja, Kamis atau Jumat (19/1) WIB.

Pelatih Real Zinedine Zidane tidak memainkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale pada tim yang sebagian besar diisi pemain lapis kedua, namun injeksi pasokan pemain muda tidak mampu memperbaiki permainan timnya sampai gol larut Asensio mengakhiri laju tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Real kesulitan meladeni permainan Leganes yang melakukan delapan perubahan dari tim yang kalah 2-3 di Liga Spanyol dari Real Betis pada Senin itu, mengindikasikan minimnya antusiasme sang tuan rumah untuk piala ini meski para penggemar mereka memenuhi Stadion Butarque.

Mateo Kovacic menyia-nyiakan peluang terbaik Real sebelum turun minum dan kiper Kiko Casilla menepis sepakan voli Claudio Beauvue, sebelum pemain internasional Spanyol Asensio menyambar umpan silang Theo Hernandez di tiang dekat dan mengarahkannya ke sudut bawah gawang.

"Kami tidak dapat berkata bahwa kami bermain sangat baik namun kami mendapatkan hasil yang sangat penting untuk peluang-peluang kami memenangi gelar," kata Zidane kepada para pewarta.

"Kami sekarang perlu mendapatkan laju kemenangan, kami harus bersabar, dan meyakini bahwa kami mampu melakukannya jika kami berusaha bersama-sama. Kemenangan ini merupakan peluang kami untuk mendapatkan rentetan dua, tiga, atau empat kemenangan beruntun.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada 24 Januari. (*)