Rabu dan Jumat hari khusus wanita di Lubuk Mata Kucing

id Lubuk Mata Kucing,Wisata Pemandian,Padang Panjang

Rabu dan Jumat hari khusus wanita di Lubuk Mata Kucing

Masyarakat meninkmati sejuknya air pemandian Lubik Mata Kucing Kota Padang Panjang. Pemkot setempat mulai memberlakukan hari khusus wanita, Rabu dan Jumat menikmati pemandian guna kenyamanan pengunjung. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang menyediakan waktu khusus bagi wanita dalam memanfaatkan kolam renang di tempat objek wisata pemandian Lubuk Mata Kucing demi kenyamanan pengunjung dan masyarakat.

"Untuk hari Rabu dan Jum'at khusus perempuan saja yang mandi di Pemandian Lubuk Mata Kucing," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang Dalius di Padang Panjang, Kamis (18/1).

Dalius mengatakan pemandian Lubuk Mata Kucing merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat baik yang berada di Padang Panjang maupun dari luar Daerah.

Nuansanya yang alami dan udaranya sejuk, membuat pengunjung sangat menikmati berenang di pemandian Lubuk Mata Kucing itu.

Demi kenyamanan pengunjung dan masyarakat saat menikmati pemandian, Dinas Pariwisata mencoba menerapkan setiap dua kali dalam seminggu pemandian khusus untuk kaum wanita.

"Ya, benar setiap hari Rabu dan Jum'at kita akan khususkan untuk kaum wanita, supaya mereka bisa menikmati pemandian tanpa khawatir bergabung dengan kaum lelaki," sehutnya.

Bagi pengunjung laki-laki yang berasal dari luar daerah yang sudah terlanjur datang ke pemandia Lubuk Mata kucing terangnya, masih bisa meninkmati pemandian yang terletak di perbatasan Tanah Datar itu.

"Lain hal dengan pengunjung dari luar daerah yang datang berkunjung bersama keluarganya pada hari Rabu atau Jumat itu, mereka masih bisa menikmati dinginnya air pemandian dengan cara memisahkan kaum perempan dan laki- laki," ujarnya. (*)