Auto 2000 Khatib Sulaiman Serahkan Enam Unit Toyota All New Rush Kepada Konsumennya

id Toyota All New Rush

Auto 2000 Khatib Sulaiman Serahkan Enam Unit Toyota All New Rush Kepada Konsumennya

Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara foto bersama dengan pelanggan pada penyerahan enam unit Toyota All New Rush kepada konsumen di Padang, Rabu (17/1). (Antara Sumbar/Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Auto 2000 Khatib Sulaiman sebagai salah satu dealer resmi Toyota di Sumatera Barat menyerahkan enam unit Toyota All New Rush kepada konsumen setelah diperkenalkan kepada publik di daerah itu pada Rabu (10/1).

"Ini merupakan penyerahan unit perdana kepada konsumen di wilayah Sumatera Barat," kata Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara selepas penyerahan unit Toyota All New Rush di Padang, Rabu.

Menurut dia penyerahan dilakukan secara bertahap sesuai dengan antrean pemesanan yang telah diterima oleh pihaknya. Ia mengakui permintaan dari masyarakat terhadap unit ini cukup tinggi dan melebihi perkiraan dirinya.

"Kita terus berupaya untuk segera menyalurkan unit mobil yang telah datang kepada konsumen. Salah satu buktinya kami terus menggenjot pendistribusian mobil dari pabrik, saat ini ada puluhan unit yang sedang dikirim ke Padang," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini permintaan Toyota All New Rush ini telah mencapai 600 unit di delaer resmi Toyota seperti Auto 2000 Khatib Sulaiman, Auto 2000 Bypass, Auto 2000 Bukittinggi dan Toyota Intercom.

Toyota All New Rush ini terdiri dari dua tipe yakni Tipe G dan TRD, kedua tipe itu dibagi dalam dua jenis dari matic dan manual. Untuk All New Rush TRD memiliki fasilitas yang lebih lengkap dari tipe G yang dijual dengan harga yang lebih rendah.

All New Rush tipe G dilepas dengan harga Rp246 juta per unit, sementara All New Rush TRD dilepas ke publik dengan harga Rp 260 juta. Tara mengatakan sejauh ini masyarakat Sumatera Barat dalam membeli mobil lebih memperhatikan kemampuan mobil dan fasilitas yang lebih lengkap.

"Mobil All New Rush yang banyak dipesan adalah tipe TRD, dalam catatan kita sebanyak 80 persen mobil yang dipesan adalah tipe TRD," kata dia.

All New Rush hadir dengan eksterior yang didesain untuk kualitas yang lebih tinggi seperti kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru, serta fitur keamanan yang lebih lengkap.

Interior All New Rush dibuat dengan konsep True 7 Seater SUV yang dilengkapi sebanyak tujuh sabuk pengaman. Sementara jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga sebesar 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya.

"Ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi yang mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan tipe sebelumnya,"jelasnya. Selain itu interior All New Rush dibuat untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis.

Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang luas. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi enam airbags atau kantong udara yang memberikan perlindungan ketika tabrakan terjadi.

"Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung," katanya.

All New Rush hadir dalam enam warna menarik yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

Salah seorang pembeli All New Rush Arisman (35) mengakui mobil keluaran terbaru ini lebih lengkap dari tipe sebelumnya bahkan harga jualnya lebih rendah. Hal ini yang membuat dirinya segera ingin memiliki mobil tersebut.

"Saya merupakan pengguna Toyota Rush, hari ini saya senang sekali dapat membawa pulang mobil yang telah lama saya inginkan. Saya telah memesan mobil ini ke Auto 2000 Khatib Sulaiman ketika ada isu Toyota akan memproduksi mobil ini. Alhamdulillah hari ini saya dapat membawa mobil ini pulang," kata karyawan PT PLN Cabang Pembangkit Teluk Sirih tersebut. (*)