"Urusan Partai Itukan Bisa Diurus Malam-malam"

id Jusuf Kalla,Wakil Presiden,Airlangga Hartato,Menteri Perindustrian

"Urusan Partai Itukan Bisa Diurus Malam-malam"

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/AACC2015/Fanny Octavianus)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut soal partai bisa diurus pada malam hari sehingga jika ada seorang kader yang masuk dalam jajaran pemerintahan dapat lebih banyak tetap berkonsentrasi mengurus kementeriannya.

"Urusan partai itukan bisa diurus malam-malam," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah pelantikan pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan terkait Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang merangkap jabatan sebagai Ketua Umum Partai Golkar sejak pertengahan Desember 2017.

Menurut JK, soal jabatan Airlangga Hartarto berbeda dengan Khofifah Indar Parawansa yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Beda dengan Khofifah karena di Jawa Timur. ini Jakarta, jadi masih ada waktu untuk mengurus kebijakan di kabinet dan tentu akan ada penegasan-penegasan lagi," katanya.

Saat dikonfirmasi kemungkinan Airlangga akan tetap akan di dalam kabinet, JK hanya mempersilakan apabila ada yang menafsirkan hal itu.

JK mengatakan masing-masing partai memiliki kebijakan-kebijakan yang berbeda.

"Kalau Pak Airlangga jelas kebijakannya bahwa dia menteri dulu baru Ketua Umum, kemudian ada waktu yang harus setidaknya 90 persen tetap mengurus partai, itu pesan kita, eh mengurus kementeriannya," kata JK yang merevisi pernyataannya.

JK menyampaikan keterangan persnya setelah Presiden Jokowi mempersilakannya untuk memberikan penjelasan lebih lanjut kepada wartawan. (*)