Wakil Presiden J-League Tertarik Performa Hargianto

id J-League

Pesepakbola timnas Indonesia U-19 Muhammad Hargianto (8). (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/pras/14)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Wakil Presiden liga Jepang J-League Hiromi Hara menyatakan tertarik dengan performa gelandang tim nasional Indonesia Muhammad Hargianto yang disaksikannya bertanding melawan Islandia pada Minggu (14/1).

"Menurut saya pemain yang hadir di sini cukup berbakat dan saya ingin mengundangnya bermain di J-League," ujar Hiromi Hara dalam konferensi pers pertandingan persahabatan Bhayangkara United versus FC Tokyo yang digelar di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (16/1).

Yang dimaksud Hiromi adalah Muhammad Hargianto yang memang turut hadir dalam acara tersebut mewakili timnya Bhayangkara United.

Hiromi menganggap perkembangan kualitas para pemain Indonesia termasuk cepat. Oleh karena itulah, dia merasa perlu memantau pemain-pemain berbakat dari Nusantara.

"Jadi misalnya kalau Bhayangkara FC punya pemain yang bagus, tolong beritahu saya," tutur dia.

Menanggapi pernyataan Hiromi, Hargianto menyebut dirinya memang sangat ingin bermain di luar negeri terutama di liga Jepang yang menjadi impian masa kecilnya.

Namun, pria yang akrab disapa Hargi ini menegaskan dirinya tidak mau larut dalam harapan-harapan dan memilih bekerja keras setiap hari demi meningkatkan kemampuan diri sekaligus membantu klubnya Bhayangkara FC dan timnas Indonesia berprestasi.

"Bermain di luar negeri memang cita-cita saya, tetapi saat ini yang penting bekerja keras," kata Hargianto.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bergulirnya laga persahabatan internasional antara juara Liga 1 Bhayangkara FC dan tim liga utama Jepang J-League FC Tokyo pada Sabtu (27/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertandingan ini bertajuk "J-League Asia Challenge" yang digelar sebagai bagian dari perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang jatuh pada 2017.*

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar