Bus Karyawan Freeport Ditembak Orang Tak Dikenal

id penembakan,bus freeport,freeport

Bus Karyawan Freeport Ditembak Orang Tak Dikenal

Ilustrasi - Penembakan. (Antara)



Timika, (Antaranews Sumbar) - Bus pengangkut karyawan milik PT Freeport, Selasa (16/1) sekitar pukul 18.14 WIT ditembak orang tak dikenal saat melintas di kawasan mile 69 Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua.

Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon di Timika, mengatakan bus yang dikemudikan Almando Inari membawa 20 penumpang yang seluruhnya karyawan PT Freeport.

Tidak ada korban jiwa dan tembakan yang dilepaskan orang tak dikenal (OTK) hanya mengenai badan bus.

Pelaku penembakan sendiri belum dapat dipastikan dari kelompok mana namun karena lokasinya di Tembagapura diduga mereka adalah pemain lama yang menguasai lokasi tersebut.

"Kami belum dapat memastikan kelompok mana namun diduga pelakunya pemain lama yang setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri ke hutan-hutan yang ada disekitarnya," kata AKBP Mackbon.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota Polres Mimika, terdapat dua lubang yang diduga bekas tembakan.

"Anggota sempat menyusuri sekitar tempat kejadian namun karena cuaca yang sudah mulai gelap, personel tidak melakukan pengejaran," kata Kapolres Mimika AKBP Viktor Mackbon. (*)