"Makin Banyak Kompetisi akan Makin Baik untuk Sebuah Prestasi"

id Jokowi,Piala Presiden,Joko Widodo

"Makin Banyak Kompetisi akan Makin Baik untuk Sebuah Prestasi"

Arsip - Presiden Joko Widodo (tengah) bersepeda di Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (20/8). Presiden Jokowi beserta rombongan bersepeda seusai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk warga Jakarta dan sekitarnya. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras/17.)

Bandung, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo kembali mengulangi pernyataannya bahwa kompetisi adalah kunci untuk menciptakan prestasi sepak bola Indonesia.

"Sudah sering saya sampaikan semakin banyak kompetisi akan semakin baik untuk sebuah prestasi. Nah ini salah satunya yang kita pakai untuk mengisi sebelum masuk ke kompetisi berikut. Saya kira sangat bagus sekali," kata Presiden Joko Widodo seusai menyaksikan pertandingan pertama Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil menaklukkan lawannya Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

"Tadi kita lihat kualitasnya juga imbang. Saya ucapkan selamat Persib menang 1-0," tambah Presiden yang mengenakan jaket timnas saat pertandingan tersebut.

Gol dari tim berjuluk "Maung Bandung" itu dicetak oleh gelandang Oh In-Kyun pada menit ke-55.

Tidak ketinggalan Presiden juga berpesan agar kompetisi di tingkat yunior terus berjalan.

"Kompetisi sama yang U (usia) yang U junior yang U senior semuanya penting semuanya. Kompetisi penting semuanya," tambah Presiden.

Pendukung Persib Bandung dalam pertandingan itu tampak memenuhi stadion tersebut dan tidak berhenti menyanyikan yel-yel untuk mendukung Persib Bandung.

Sebanyak 20 klub meramaikan Piala Presiden 2018. Rinciannya, 18 klub datang dari Liga 1 dan dua klub dari Liga 2.

Seluruh peserta akan terbagi ke dalam lima grup (masing-masing dihuni empat tim) dan bertanding menjadi yang terbaik. Laga puncak dijadwalkan digelar pada 17 Februari 2018.

Sudah ada dua tim yang berhasil merebut prestasi dengan menjuarai Piala Presiden, yakni Persib Bandung yang ke luar sebagai juara pada edisi 2015 dan Arema merebut makhota juara pada edisi 2017.

Pertandingan fase grup di Piala Presiden 2018 yang dimulai hari ini, akan berlangsung di 5 kota, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Denpasar dan Tenggarong. Sementara laga 8 besar akan digelar di Solo, Jawa Tengah.*