Maung Bandung Bekuk Sriwijaya 1-0

id Piala Presiden,Persib Menang,Sriwijaya FC

Maung Bandung Bekuk Sriwijaya 1-0

Pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC Adam Alis Setiano (kiri) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1). Persib Bandung menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/18)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Persib Bandung berhasil menaklukkan lawannya Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam pertandingan pertama Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1).

Dipantau dari laman resmi Piala Presiden 2018, Jakarta, gol dari tim berjuluk "Maung Bandung" itu dicetak oleh gelandang Oh In-Kyun pada menit ke-55.

Pertandingan itu dibuka dengan tekanan-tekanan dari Sriwijaya FC. Dalam 10 menit pertama, anak-anak asuh Rahmad Darmawan membuat dua peluang, yaitu melalui Muhammad Nur Iskandar dan Alberto Goncalves.

Namun, keduanya belum membahayakan gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir karena tendangannya melenceng.

Sriwijaya terus berusaha mencetak gol, sedangkan Persib mengintip peluang untuk menyerang balik.

Setengah jam laga berjalan, Persib mulai menata peluangnya mencetak gol. Sang penyerang Ezechiel Aliando N'Douassel membuat gebrakan, tetapi tendangannya belum memenuhi serangan.

Tidak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 bertahan sampai paruh pertama selesai.

Pada babak kedua, Persib mulai memegang kendali permainan. Ditopang sang gelandang andalan Michael Essien, Persib menciptakan kesulitan-kesulitan bagi lawannya.

Pada menit ke-55, para Bobotoh di Stadion GBLA bersorak-sorai setelah Oh In-Kyun memasukkan bola hasil kemelut di depan gawang Sriwijaya. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Setelah gol itu, Sriwijaya berusaha keras untuk mencetak gol balasan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan anak-anak asuh Roberto Carlos Gmez membuat Sriwijaya gagal, bahkan sekadar menyamakan kedudukan.

Skor 1-0 pun tak berubah sampai pertandingan usai dan Persib berhak mendapatkan tiga poin untuk memimpin klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018.

Berikutnya di Grup A, pada hari yang sama, dilanjutkan pertandingan PSM Makassar dan PSMS Medan mulai pukul 19.30 WIB. (*)