98 Pejabat Pemkot Solok Dilantik

id pelantikan pejabat solok

98 Pejabat Pemkot Solok Dilantik

Wakil Walikota Solok, Sumatera Barat Reiner melantik 98 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup pemerintah setempat. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Solok Reiner melantik 98 orang pejabat eselon II, III, dan IV di Kubuang Tigo Baleh, Selasa (16/1).

Reiner di Solok, mengatakan pelantikan ini setelah rapat seleksi administrasi, tes akademis, penilaian kompetensi manejerial, deskripsi jabatan, wawancara dan rekam jejak para ASN.

98 pejabat yang dilantik terdiri dari satu orang eselon II, 15 orang pejabat eselon III, dan 82 pejabat eselon IV.

"Kita mengucapkan terima kasih atas kinerja tim asesor pusat pelayanan psikologi UNP dan Setda Kota Solok dalam seleksi," ujarnya.

Ia menyebutkan pelantikan 98 orang pejabat yang dilantik merupakan rotasi dan penyegaran pegawai di masing masing OPD.

Ke depannya tantangan akan semakin berat, masyarakat menginginkan pimpinan yang bersih, demokratis, transparan dan berwibawa.

"Untuk itu, sumpah jabatan yang saudara ikrarkan merupakan tanggung jawab yang harus diemban," ujarnya.

Dalam menangani permasalahan, pejabat hendaknya senantiasa mempelajari dan memahami fungsi dan tugas jabatan agar kinerjanya semakin baik untuk mendukung pembangunan Kota Solok.

Pimpinan OPD diharapkan mengajak anggotanya untuk memperkuat OPD masing masing.

Ia berpesan pejabat pegawai negeri sipil lainnya diharapkan tetap menjaga kinerja agar dapat mendapat kesempatan juga untuk naik jabatan.

"Tentunya ada perhatian-perhatian, dan evaluasi terhadap para pejabat nantinya yang akan ditinjau sesuai atau tidaknya," ujarnya.

Jadi, orang yg paling siaplah yang akan dipilih untuk mengisi jabatan. Dan diharapkan yang telah dilantik untuk amanah dalam menjalankan tugas. (*)