Padang Panjang Siapkan Rancangan Umum Penanaman Modal untuk Menarik Investor

id investasi

Padang Panjang Siapkan Rancangan Umum Penanaman Modal untuk Menarik Investor

Ilustrasi - Investasi. (Antara)

Kami berharap Rancangan Umum Penanaman Modal ini ke depan bisa terlaksana dengan baik dan mendapatkan suport yang positif demi peningkatan perekonomian di Padang Panjang
Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) telah menyiapkan Rancangan Umum Penanaman Modal (RUPM) untuk menarik investor agar berinvestasi di Kota Padang Panjang.

Kepala Bidang Penanaman Modal dan Tenaga Kerja pada Dinas PMPTSP Subeki di Padang Panjang, Selasa, mengatakan RUPM yang telah disiapkan untuk 2017-2025 itu berisi tentang apa saja potensi investasi yang ada di daerah itu.

Ada sejumlah potensi investasi di Padang Panjang mulai dari Bidang Pendidikan, Pariwisata, Pertanian dan Bidang Industri," katanya.

Ia mengatakan potensi yang dimiliki itulah yang akan diangkat dan diceritakan kepada investor agar mereka mau melirik dan berinvestasi di Padang Panjang.

Untuk Bidang Pendidikan katanya, Padang Panjang telah memiliki potensi pendidikan yang sangat luar biasa.

"Kami telah mendata sekolah- sekolah yang ada di Padang Panjang, nanti ketika ada pameran di luar, di sanalah kami menceritakan tentang pendidikan yang ada di Padang Panjang," ujarnya.

Sedangkan Bidang Pariwisata sendiri Padang Panjang sudah memiliki objek wisata menarik yang bisa dikembangkan. Contohnya saja pada Sungai yang ada di belakang kantor wali kota.

"Kita bisa memanfaatkan sungai tersebut untuk wisata Arung Jeram, tenaga mikrohidro, budidaya ikan, dan pembangkit listrik," tambahnya.

Terakhir, untuk bidang Pertanian dan Industri investor bisa berinvestasi pada produk, pertokoan, tambang batu kapur dan lainnya.

"Kami berharap untuk kedepannya apa yang telah kita rancang ini bisa terlaksana dengan baik dan mendapatkan suport yang positif demi peningkatan perekonomian di Padang Panjang," harapannya.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri mendukung upaya Pemkot setempat dalam menarik investor.

"Potensi Padang Panjang harus diketahui oleh investor untuk menanamkan modalnya dalam upaya peningkatan kunjungan dan perekonomian masyarakat," ujarnya. (*)