Warga Padang Panjang Bisa Belajar Sastra Secara Gratis

id baca puisi

Warga Padang Panjang Bisa Belajar Sastra Secara Gratis

Ilustrasi - Lomba baca puisi.

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membuka kelas sastra secara gratis bagi masyarakat untuk mengisi akhir pekan anak dan masyarakat setempat.

Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Joni Aldo di Padang Panjang, Senin menyebutkan kelas sastra tersebut dibuka setiap hari libur sekolah.

"Benar sekali, sejak minggu yang lalu kami telah membuka beberapa kelas untuk mengisi waktu liburan anak-anak dan masyarakat," kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bisa diikuti oleh siswa kelas lima sekolah dasar sampai perguruan tinggi serta masyarakat umum dapat mengikutinya.

"Ada empat kelas yang kita buka di 2018 ini, diantaranya kelas storytelling, Teater, Bercerita serta Kelas Menulis dan tentunya ini dipandu oleh guru yang profesional dibidangnya" jelasnya.

Kegiatan yang sudah dilakukan sejak dua minggu terakhir mendapat respon positif, tidak hanya dari masyarakat tetapi juga dari siswa- siswa yang ada di Padang Panjang.

"Dengan adanya empat kelas ini, banyak masyarakat yang memberikan saran agar dibuka lagi kelas matematika", kata Joni Aldo.

Joni Aldo berharap agar kegiatan ini nantinya dapat menghasilkan regenerasi yang mempunyai Intelektual dikemudian harinya. (*)