Bupati: Islamic Center Termegah Akan Dibangun

id #Dharmasraya #islamic center

Bupati: Islamic Center Termegah Akan Dibangun

Bupati Dharmasraya bersama wakil bupati berdialog dengan pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Dharmasraya. (ist)

Pulau Punjung (Antaranews Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan bangunan islamic center termegah segera dibangun di daerah itu, sebagai bentuk untuk fokus dalam pembinaan dan pengembangan siar agama.

Hal itu disampaikan Bupati Sutan Riska yang didampingi Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan saat menerima dan berdialog dengan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Dharmasraya, Senin.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Bupati itu, juga tampak hadir Plt Sekda, Leli Arni, Ketua MUI Kabupaten Dharmasraya, dan Kabag Kesra Syafruddin.

Bupati menambahkan, pembangunan di bidang keagamaan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk mewujudkan masyarakat yang Islami.

Pondok pesantren, menurut bupati muda itu, merupakan salah satu wadah untuk mendukung hal tersebut, sehingga pemerintah daerah memandang perlu untuk menggandeng Ponpes-ponpes yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat juga akan membangun Islamic Center yang berlokasi di Gunung Medan.

Ini semua bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mendorong kemajuan pembangunan di bidang keagamaan, ujar bupati.***