Napi Kabur, Polisi Disiagakan di Batas Kota Bukittinggi

id Napi Kabur

Napi Kabur, Polisi Disiagakan di Batas Kota Bukittinggi

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana. (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Betul kami terima informasi ada narapidana yang kabur. Sekarang kami sedang bantu pencarian, kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana.
Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) membantu melakukan pencarian seorang narapidana yang diduga kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bukittinggi pada Minggu (14/1) malam. Personel polisi disiagakan di batas kota.

"Betul kami terima informasi ada narapidana yang kabur. Sekarang kami sedang bantu pencarian," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana di Bukittinggi, Senin.

Polisi sudah menugaskan personel untuk berjaga di titik keluar dan masuk Bukittinggi guna mencegah narapidana tersebut kabur lebih jauh.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, narapidana yang kabur diketahui bernama Anasful Rahmad (35) warga Kelurahan Manggis Ganting, Bukittinggi.

Anasful merupakan narapidana atas kasus narkoba dengan vonis enam tahun enam bulan penjara.

"Ada kemungkinan dia kabur ke rumah keluarga atau kerabatnya jadi kami juga kerahkan personel untuk memeriksa ke sana. Masyarakat juga silakan laporkan ke kepolisian jika melihat narapidana yang bersangkutan," ujarnya.

Sementara hingga siang ini, pihak Lapas Kelas II A Bukittinggi belum dapat dimintai keterangan terkait peristiwa kaburnya salah satu warga binaan di lapas tersebut. (*)