SMAN 2 Lubukbasung Adakan Ekstrakurikuler Kembangkan Bakat Siswa

id pendidikan

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Nelpa Hetti berfoto bersama dengan wakil kepala lainnya dan siswa yang meraih prestasi, Sabtu (13/1). Yusrizal (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubukbasung. Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melaksanakan berbagai ekstrakurikuler dalam mengembangkan bakat dan mengisi kegiatan siswa sekolah itu.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Lubukbasung, Nelpa Hetti di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, ekstrakurikuler itu berupa, pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), sepak bola, basket bal, futsal dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Ekstrakurikuler ini kita adakan setiap Jumat, setelah siswa melaksanakan Shalat Jumat di masjid yang ada di sekolah itu," katanya.

Ia mengatakan, siswa ini dibina dan dilatih oleh guru yang membidangi pramuka, PMR dan olahraga.

Kegiatan ini dalam rangka untuk mengembangkan bakat dari siswa dan untuk mengisi kegiatan mereka agar terhindar dari perbuatan yang menyimpang. Saat classmeeting, kegiatan ini akan dilombakan antar kelas dan bagi siswa yang mempunyai prestasi maka akan diutus pada lomba tingkat kabupaten dan provinsi.

Dengan cara itu, siswa SMAN 2 Lubukbasung meraih prestasi bidang olahraga dan akademik tingkat kabupaten dan provinsi. "Pada 2017 siswa meraih puluhan prestasi tingkat kabupaten dan provinsi," katanya.

Ia menambahkan, jumlah siswa SMAN 2 Lubukbasung sebanyak 1.093 orang yang berasal dari 33 rombongan belajar.

Sementara jumlah majelis guru di sekolah itu sebanyak 108 orang.

Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Agam, Irfan Amran mendukung program dari sekolah yang melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler bagi siswanya.

Ini dalam rangka agar siswa berprestasi di bidang olahraga, pendidikan dan mengisi waktu mereka.

"Dengan adanya kegiatan itu, dapat meminimalisir siswa untuk melakukan kegiatan yang menyimpang berdampak terhadap mereka," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar