SMKN 1 Lubukbasung Dorong Siswa Berprestasi dengan Penghargaan

id siswa berprestasi

SMKN 1 Lubukbasung Dorong Siswa Berprestasi dengan Penghargaan

Salah seorang guru SMKN 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, memberikan piaga dan tabanas kepada siswa yang meraih prestasi, Jumat (12/1). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - SMKN 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, memberikan penghargaan kepada siswa meraih prestasi tingkat kabupaten dan provinsi yang mengharumkan sekolah itu.

Kepala SMKN 1 Lubukbasung, Muhammad Hidayat di Lubukbasung, Jumat (12/1), mengatakan penghargaan yang diberikan itu berupa piagam dan tabanas. Selain siswa, penghargaan juga diberikan kepada pembina siswa.

Tabanas yang diberikan ini berasal dari sekolah dan ini untuk memotivasi siswa lain untuk bisa meraih prestasi bidang akademik maupun ekstrakurikuler.

Dengan cara itu, prestasi di sekolah itu meningkat setiap tahun. Pada 2017 jumlah prestasi tingkat kabupaten dan provinsi yang diraih SMKN 1 Lubukbasung berjumlah 18 buah.

Sedangkan pada 2016, hanya lima prestasi.

Ia menambahkan jumlah siswa di SMKN 1 Lubukbasung 992 orang yang berasal dari 33 rombongan belajar.

Mereka ini berasal dari empat jurusan yakni, jurusan administrasi perkantoran, akuntansi, teknik sepeda motor dan teknik jaringan komputer.

Salah seorang siswa SMKN 1 Lubukbasung, Berlian Fitriani mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pihak sekolah.

Prestasi yang diraih ini berkat pembinaan dari majelis guru, sehingga pihaknya meraih juara tiga menulis puisi tingkat Kabupaten Agam pada akhir 2017.

"Tanpa pembinaan maka saya tidak akan mendapatkan prestasi tersebut," katanya.

Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Agam, Irfan Amran memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Lubukbasung yang mememberikan rewod bagi siswa yang meraih prestasi.

Pihaknya berharap terobosan ini diikuti sekolah lain, sehingga akan lahir siswa yang berprestasi di daerah itu.

"Ini harus di contoh sekolah lain untuk memotivasi siswa sekolah itu," katanya. (*)