Bupati Pasaman Harapkan KA-IMAPAS Dukung Program Pemerintah Daerah

id KA IMAPAS

Bupati Pasaman Harapkan KA-IMAPAS Dukung Program Pemerintah Daerah

Pengukuhan pengurus KA-IMAPAS periode 2018-2022 di Lubuk Sikaping, Rabu (10/1) sore. (Antara Sumbar/Riko Syaputra)

Lubuk Sikaping, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman, Sumatera Barat Yusuf Lubis meminta Korps Alumni Ikatan Mahasiswa Pasaman (KA-IMAPAS) agar berperan aktif mendukung program pemerintah setempat.

"Mari kita bekerja sama mewujudkan Visi Misi pemerintah daerah untuk memajukan Pasaman," katanya saat pengukuhan pengurus KA-IMAPAS periode 2018-2022 di Lubuk Sikaping, Rabu (10/1) sore.

Menurutnya dengan adanya ribuan alumni IMAPAS yang tersebar di seluruh daerah itu diharapkan memberikan sumbangan pikiran bagi pemerintah daerah.

"Kita percaya dengan sumbangan pemikiran dari ribuan alumni IMAPAS ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi pemerintah daerah," ujarnya.

Selain itu juga meminta kepada generasi muda untuk melahirkan terobosan baru untuk membuka lapangan kerja dengan menghasilkan karya yang bernilai ekonomis.

"Jadilah pengusaha muda Pasaman yang bisa menciptakan lapangan kerja baru," katanya.

Sementara itu salah seorang pendiri IMAPAS Agus Mulyadi mengatakan keberadaan organisasi generasi muda Pasaman tersebut sudah berada semenjak 2003 dengan jumlah 3.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami dari ujung kaki sampai ujung rambut merupakan putra-putri Pasaman. Oleh sebab itu pemerintah daerah agar lebih memperhatikan keberadaan kami," ujarnya.

Ketua KA-IMAPAS Hakim Hasibuan mengatakan akan selalu memberikan pemikiran dan gagasan positif demi kemajuan daerah.

"Inilah gunanya kami berhimpun dalam organisasi Ka-IMAPAS yang pengurusnya lengkap sampai ke Kecamatan. Kita akan selalu melahirkan program-program yang disingronkan dengan Visi Misi Kabupaten Pasaman," katanya. (*)