Tiga ABK Tewas Diduga Kehabisan Oksigen

id kapal

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Korban, yakni M Faidon, Susilo Rudianto dan M Muzaki tewas saat hendak mengecek air yang berada di dalam kapal tongkang tersebut.

Palembang, (Antaranews Sumbar) - Tiga anak buah kapal Tugboat Alfin Marine 12 ditemukan tewas diduga kehabisan oksigen setelah terjebak di dalam Kapal Tongkang Nautica 13 di perairan Sungai Musi, Kecamatan Gandus, Palembang, Selasa (9/1).

Korban, yakni M Faidon, Susilo Rudianto dan M Muzaki tewas saat hendak mengecek air yang berada di dalam kapal tongkang tersebut.

Tim Basarnas setempat yang mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi para korban.

"Saat kami cek di lokasi kejadian ternyata benar, sehingga tim Basarnas berusaha menolong korban yang sedang terjebak di dalam tongkang tersebut. Namun saat petugas berhasil mengeluarkan para korban, ternyata ketiga korban sudah meninggal dunia karena diduga kehabisan oksigen," kata Kepala Basarnas Palembang Toto Mulyono.

Tim Basarnas Palembang kemudian mengevakuasi para korban dan membawa ketiga jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk keperluan visum.

Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitriansyah membenarkan kejadian tersebut. Namun dikarenakan lokasi kejadian berada di perairan maka penyelidikan lebih lanjut dilakukan oleh Sat Polair Polresta Palembang.

Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar juga membenarkan adanya kejadian tersebut dan kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Sat Polair Polresta Palembang.

Pamin Yandokpol Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Iptu Edinson mengatakan, jika saat ini ketiga jenazah korban telah berada di ruang Forensik Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar tiga jenazah tersebut sudah kita terima dan nanti akan dilakukan pemeriksaan," kata dia. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar