Jelang Kapolda Cup, Perbakin Agam Gelar Uji Coba

id perbakin agam

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar uji tanding menembak bagi seluruh atlet menjelang pelaksanaan Kapolda Cup II di Padang pada 26-28 Januari 2018.


Sekretaris Pengcab Perbakin Agam, Akhiruddin di Lubukbasung, Rabu (10/1), mengatakan, pelaksanaan uji tanding ini digelar di lapangan menembak SMKN 1 Tanjungraya pada 10-11 Januari 2018.


"Uji tanding ini diikuti 40 atlet yang berasal dari utusan siswa SMP, SMA, MA, SMK, mantan atlet Porprov XIV di Padang 2016 dan anggota Polres Agam," katanya.


Ia mengatakan uji tanding ini dengan memperlombakan dua nomor yakni nomor air pistol putra-putri dan air riffle max putra-putri.


Bagi atlet yang memiliki nilai yang tinggi, akan diutus untuk kejuaraan menembak Kapolda Cup II.


"Dengan uji tanding ini, kita berharap atlet menembak kita bisa mempertahankan juara umum saat Kapolda Cup II, karena pada Kapolda Cup I, kita meraih juara umum," katanya.


Kapolda Cup ini, tambahnnya, merupakan kualifikasi atlet yang akan diturunkan pada Porprov XV di Padang Pariaman pada akhir 2018.


"Seluruh atlet yang akan mengikuti Porprov harus mengikuti Kapolda Cup," katanya.


Sementara itu, Wakil Kapolres Agam, Kompol Aksal Madi berharap para atlet menembak untuk sering melakukan latihan, karena tanpa latihan maka prestasi tidak akan tercapai.


"Tanpa latihan yang rutin, para atlet tidak akan meraih prestasi baik tingkat provinsi, nasional dan internasional. Kita berharap Agam melahirkan atlet internasional," katanya.


Aksal Madi memberikan apresiasi kepada Pengcab Perbakin Agam yang telah melakukan pembinaan menembak bagi siswa di daerah itu.


Dengan cara itu, siswa mempunyai kegiatan sehingga mereka tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan lainnya.


Namun pihaknya berharap pembinaan itu dilakukan ke seluruh sekolah di daerah itu.


"Kembangkan pembinaan ini ke sekolah yang lain agar lahir atlet menembak berprestasi yang bisa mengharumkan Agam tingkat Sumbar, nasional dan internasional," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar