Tiga Pelajar Pesisir Selatan Ukir Prestasi Nasional

id silat pelajar

Bupati Hendrajoni (tengah) usai mengalungkan medali ke pelajar berprestasi .(Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Tiga pelajar asal kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat, mengukir prestasi tingkat nasional dengan menyabet tiga medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia di Yogyakarta 17-21 Desember 2017.

"Mereka yang mengharumkan nama Pesisir Selatan tingkat nasional patut dicontoh oleh pelajar lain di daerah ini," kata Bupati setempat, Hendrajoni usai mengalungkan medali ke masing-masing pelajar saat apel gabungan di Painan, Senin (8/1).

Ia menambahkan capaian prestasi yang mereka raih bukanlah isapan jempol semata namun hasil dari kerja keras mereka.

"Prestasi tingkat nasional cukup membanggakan, prestasi ini merupakan cara lain untuk mengenalkan kabupaten ke daerah luar bahkan dunia," ujarnya.

Sementara itu, pelatih ketiga pelajar, Syafridon menyebutkan, pelajar yang meraih medali emas ialah Jihan Dinaldi merupakan pelajar Madrasah Aliyah Lakitan, ia bertarung di kelas C putra.

Selanjutnya, Daffa Muharafly menyabet perak dan Pobi Putra Maiyoka menyabet perunggu, keduanya merupakan pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Balai Salasa.

Sebagai pelatih dan juga orang nomor satu di Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Pesisir Selatan, ia mengaku cukup bangga dengan prestasi yang diraih para pelajar.

"Alhamdulillah dari tiga orang yang kami kirim, ketiganya mampu membawa pulang masing-masing satu medali," ujarnya.

Kendati demikian, ketika pengalungan medali oleh bupati satu orang pelajar atas nama Pobi Putra Maiyoka berhalangan hadir karena sedang sakit. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar