Pemkab Pesisir Selatan Laksanakan Mutasi Pejabat Genjot Kinerja

id Hendrajoni

Pemkab Pesisir Selatan Laksanakan Mutasi Pejabat Genjot Kinerja

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (ANTARA SUMBAR/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan melaksanakan mutasi pejabat di lingkungan pemkab setempat dalam upaya menggenjot kinerja.

"Mutasi akan kami lakukan dalam waktu dekat, saat ini kami sedang mempersiapkan pelaksanaannya," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Ia menambahkan pejabat di daerah itu tidak perlu was-was terkait pelaksanaan mutasi selagi mereka berkinerja baik.

"Jika kinerja baik tentu saja tidak akan berpengaruh terhadap pelaksanaan mutasi, namun jika pekerjaan tidak bagus, tidak berprestasi tentu akan terdampak mutasi," katanya.

Menurutnya, secara garis besar pembangunan di kabupaten itu sudah mulai terarah namun terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi.

Seperti di Objek Wisata Pantai Carocok, kendati sudah cukup populer tidak hanya oleh wisatawan lokal dan juga mancanegara namun sampah masih bertebaran di lokasi.

"Carocok selain menjadi salah satu ikon pariwisata Pesisir Selatan juga menjadi penyumbang pendapatan asli daerah terbesar namun masih ditemukan sampah bertebaran di sana," sebutnya.

Terkait hal itu, menurutnya, pejabat harus memperhatikan hal-hal tersebut dengan tidak hanya melihat pekerjaan secara garis besar saja.

Selain itu sebutnya, pejabat juga harus melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatannya sehingga masyarakat ikut menjaga buah pembangunan dari pemerintah.

"Terkait sampah di Pantai Carocok, jika pejabat intensif melibatkan masyarakat terutama para pedagang saya rasa sampah tidak lagi bertebaran," katanya lagi. (*)