Alumni Ushuluddin UIN Imam Bonjol Luncurkan Beasiswa, Membantu Sesama

id Ushuluddin, UIN Imam Bonjol

Alumni Ushuluddin UIN Imam Bonjol Luncurkan Beasiswa, Membantu Sesama

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama-Agama foto bersama Rektor UIN Imam Bonjol serta Dekan dan para alumni sesuai menerima beasiswa. (/)

Kami bangga karena semakin banyak alumni yang sudah menduduki posisi atau jabatan, jadi kepala daerah, legislatif, yudikatif dan perguruan tinggi serta di swasta.
Padang (Antaranews Sumbar) Alumni Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama-agama Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol meluncurkan program beasiswa untuk meringankan beban mahasiswa yang terdiri atas keluarga kurang mampu.

Beasiswa yang dihimpun dari konstribusi para alumni semua angkatan itu, disalurkan kepada 27 mahasiswa dalam rangkaian Musyawarah dan Temu Alumni di Aual H. Mansur Dt. Nagari Basa Lubuk Lintah Padang, Sabtu.eluncuran beasiswa dan Mubes Alumni Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama-Agama oleh Rektor UIN Imam Bonjol Dr. Eka Putra Wirman.

Turut hadir Dekan Fak. Ushuluddin Widia Fithri, dan pembantu dekan serta para alumni dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya anggota DPRD Provinsi Sumbar dan Ketua DPRD Solok Selatan.

Foto bersama

Rektor UIN Imam Bonjol Eka Putra Wirman dalam sambutannya menyampaikan, dalam memajukan perguruan tinggi secara umum dan fakultas secara khusus sangat dibutuhkan.

Sebab, para alumni yang sudah berkiprah dalam berbagai bidang pekerjaan baik skala lokal, regional maupun nasional.

Justru itu, menurut dia, ajang silaturrahmi mesti terus dilakukan pada setiap fakultas yang ada dilingkungan Kampus UIN Imam Bonjol.

"Kami bangga karena semakin banyak alumni yang sudah menduduki posisi atau jabatan, jadi kepala daerah, legislatif, perguruan tinggi dan di swasta," ujarnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama-Agama Widia Fithri mangatakan, peranserta alumni sangat dinantikan untuk memajukan dan mendukung perkembangan terutama membantu mahasiswa kurang mampu dalam aspek ekonomi.

Seiring dengan perubahan menjadi UIN, tambah dia, semua jurusan yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama-Agama sudah Terakreditasi B.

Hal itu tentu suatu kemajuan dan diharapkan beberapa tahun mendatang sudah ada yang Akreditasi A di antara lima jurusan yang ada dan sangat optimis bisa tercapai.

"Kita imbau mahasiswa yang belajar di Ushuluddin tak perlu ragu, dan yakinlah lulusan bisa bekerja dengan peluang yang ada," ujarnya.

Formatur Pengurus Alumni Fak. Ushuluddin dan Studi Agama-agama
Ketua Pelaksana Dr. Zaim Rais, MA mengharapkan dalam momentum pertemuan alumni ini bisa memberikan dukungan dan masukan kepada almamater untuk kemajuan di masa mendatang.

Kemudian dalam kegiatan ini, tambahnya, ada kekurangan dan keterbatasan kepada seluruh alumni baik yang datang maupun tidak sempat hadir, agar dapat dipahami karena kegiatan mepet waktunya.

Semoga dalam musyawarah, bisa pembentukan pengurus yang baru dengan rumusan program-program untuk kemajuan ke depan, ujarnya.

Dalam Mubes terpilih susunan pengurus secara aklamasi dengan Ketua Umum Dr. Yusnaldi, Sekretaris Zulvis, M,Ag dan Bendahara Ayu Rustriana M.Ag serta beberapa wakil ketua.***