Terekam CCTV, Pencuri Sepeda Motor Spesialis Kunci Leter T Berhasil Dibekuk

id pencurian sepeda motor

Terekam CCTV, Pencuri Sepeda Motor Spesialis Kunci Leter T Berhasil Dibekuk

Kepolisian Resor Pasaman, Sumatera Barat, mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor Yulisman (36) di Limpato Kecamatan Simpati, Kamis (4/1). (ANTARA SUMBAR/Riko Saputra)

Lubuk Sikaping, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Pasaman, Sumatera Barat, menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor Yulisman (36) di Limpato Kecamatan Simpati, Kamis (4/1) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin di Lubuk Sikaping, Jumat (5/1), mengatakan pelaku merupakan warga Kampuang Baru Bukit Malintang, Nagari Alahan Mati, Kabupaten Pasaman.

"Saat dilakukan penangkapan polisi menemukan kunci leter T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya dan baju kaos yang identik dengan pakaian yang terekam di CCTV RSUD Lubuk Sikaping," katanya.

Selain itu, juga diamankan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi BA 3971 DJ dengan TKP Pasar Benteng dan sepeda motor jenis Yamaha Mio BA 2670 DF dengan TKP Kantor Dinas Kependudukan.

"Petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat yg digunakan pelaku saat beraksi," katanya.

Sementara itu satu unit sepeda motor lainnya yang dicuri di RSUD Lubuk Sikaping belum ditemukan karena telah dijual pelaku di daerah Palupuah Kabupaten Agam, jelasnya.

Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan oleh Hendra Junaidi tentang kehilangan sepeda motor Yamaha Mio warna biru dengan nomor polisi BA 2915 DN di parkiran RSUD Lubuk Sikaping, Rabu (3/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadian pencurian diketahui oleh istri pelapor Retna Wati ketika hendak pulang berkerja dari RSUD Lubuk Sikaping," ujarnya.

Setelah melihat rekaman CCTV RSUD Lubuk Sikaping, diketahui jika sepeda motornya tersebut telah di bawa oleh seorang laki laki yang tidak dikenalnya.

"Setelah mengetahui sepeda motornya hilang pelaku langsung melapor ke Polres Pasaman pada pukul 17.00 WIB," katanya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut polisi terus melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti.

"Berdasarkan keterangan tersangka ia juga mengaku melakukan pencurian sepeda motor di Kantor Dukcapil, Pasar Benteng dan di RSUD Lubuk Sikaping," ujarnya. (*)