Jajaran Kemenag diajak jadi duta penebar kedamaian

id Wabup tanah datar

Jajaran Kemenag diajak jadi duta penebar kedamaian

Wabup Tanah Datar, Zuldafri Dharma. (cc) (cc/)

Batusangkar (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Zuldafri Darma mengajak seluruh jajaran Kementrian Agama (Kemenag) yang ada di daerah tersebut untuk menjadi duta penebar kedamaian.

"Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian," katanya dalam peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama di Batusangkar, Rabu.

Ia menyebutkan agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan, dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.

Menurut dia tema Tebarkan Kedamaian dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

"Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia, Kedamaian akan membawa kebahagiaan, jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan," ujarnya.

Ia menambahkan Kemenag bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

“Apartur Kemenag mempunyai misi mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama” katanya.*