Baru Terbentuk, PPDI Silaturahim dengan DPRD

id Penyandang Disabilitas

Baru Terbentuk, PPDI Silaturahim dengan DPRD

Penyandang Disabilitas, Ujang (46) menggunakan sendok yang dimodifikasi untuk makan dan minum, di Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (20/10) malam. Ujang yang kehilangan tangan akibat tersengat listrik itu mencoba mandiri tanpa tangan palsu dengan tetap melakukan aktivitas sehari-hari dan berwirausaha. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama/15)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) Organisasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang memperkenalkan diri sembari bersilaturahim ke DPRD setempat.

Kami mengunjungi DPRD untuk bersilaturahmi serta memperkenalkan organisasi penyandang disabilitas. Sejak dikukuhkan Desember 2017 lalu, kami telah menyusun beberapa program kerja," Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPDI Padang Panjang Edison Amir di Padang Panjang, Rabu (3/1).

Ia juga berharap organisasi itu bisa dibantu dan diprioritaskan untuk para penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri mengatakan, untuk semua organisasi yang ada harus terdaftar secara resmi, karena organisasi harus memiliki legalitas yang jelas. Sehingga untuk dana hibah dan fasilitas lainnya dari negara sudah bisa mereka dapatkan.

Untuk PPDI legalitas mereka sudah jelas, karena mereka sudah dilantik Desember 2017. Dan saya harapkan pengurus segera mencari sekretariat, disebabkan sekretariat sangat penting dalam organisasi, dan apabila sudah dapat inilah tugas kita untuk membantu secara bersama-sama, jelas Novi Hendri. (*)